Jangan Berharap Banyak Pada Orang Yang Sering Anda Kecewakan

Zaman Sekarang Pernikahan Sudah Bukan Menjadi Sebuah Kewajiban Lagi

Saat ada orang yang begitu baik pada kita, ada orang yang begitu tulus pada kita sampai kita merasa nyaman saat bersama dengan mereka. Kita merasa sangat aman bersamanya. Jujur saja, pasti banyak dari kita sering terbawa akan suasana tersebut. Dan akhirnya secara tidak sadar kita sering sekali menjadi lupa diri, menjadi tidak tahu diri. Sampai akhirnya kita sering membuat orang tersebut kecewa. Sampai pada akhirnya kita menyakiti orang yang sudah tulus pada kita. Dan kita menjadi lupa kalau orang bisa pergi. 

Jangan Berharap Banyak Pada Orang Yang Sering Anda Kecewakan

Saat kita sudah terlalu nyaman dengan satu orang, kita sudah terbawa suasana. Dan akhirnya kita sering menyakiti orang tersebut. Baik sadar atau tidak sadar. Kita menjadi lupa. Lupa kalau orang itu bisa datang dan pergi. Meskipun orang tersebut sudah sangat mencintaimu, sudah sangat tulus padamu. Tapi jika kita terus mengecewakan mereka, membuat mereka sakit. Akan tiba saatnya mereka lelah, mereka capek akan semua. Dan saat mereka sudah sampai di titik itu. Tidak ada kata yang tidak mungkin untuk mereka beranjak pergi dari hidupmu.

Dan saat mereka sudah memilih untuk pergi, mereka tidak akan memberikan kesempatan kedua atau ketiga. Bukan karena mereka tidak memiliki hati atau perasaan. Tapi karena mereka sudah pernah berjuang untuk berada disamping kalian dan mereka sudah pernah berjuang memberikan yang terbaik pada kita. Tapi kita yang menyia-nyiakannya. Sehingga saat itu terjadi kita hanya bisa merelakannya, mengikhlaskan mereka. Dan kita akan tinggal dalam penyesalan. Untuk itu, jangan pernah berharap banyak pada orang yang sering kita kecewakan atau membuatnya sedih. 

Karena jika mereka sudah di ambang batas kesabaran mereka. Apapun yang kita berikan itu sudah terlambat. Dan kalian tidak ada kesempatan untuk berharap banyak pada nya. Karena dia sudah sering memberikan banyak hal pada kita, tapi kita yang tidak tahu diri, mengabaikannya. Jadi sadarlah sebelum semua semakin terlambat dan kalian tidak memiliki kesempatan sama sekali.