Mendapatkan Hasil Yang Lebih Baik Itu Mudah Tapi Mempertahankan Hasil Itu Yang Sulit

Mendapatkan Hasil Yang Lebih Baik Itu Mudah Tapi Mempertahankan Hasil Itu Yang Sulit

Semua orang bisa saja mendapatkan hasil yang baik bahkan sempurna. Semua orang bisa melakukan kesalahan, bisa memperbaiki kesalahan dan belajar dari kesalahan. Sehingga dia bisa meningkatkan hasilnya. Dan itu yang membuat seseorang menjadi lebih baik dan baik lagi. Mungkin bagi beberapa orang rasanya itu adalah hal yang sulit untuk mendapatkan hasil yang lebih. Karena membutuhkan usaha yang ekstra. Kita harus belajar, evaluasi diri, dan perbaiki. Dan saat ada kesempatan, dilakukan lebih maksimal sehingga mendapat hasil lebih baik. 

Mendapatkan Hasil Yang Lebih Baik Itu Mudah Tapi Mempertahankan Hasil Itu Yang Sulit

Memang itu benar. Tidaklah mudah memperbaiki suatu kesalahan. Tidak mudah untuk mendapatkan atau mencapai hasil yang lebih dari sebelumnya. Tapi sulit bukan berarti tidak bisa. Semua orang bisa saja melakukannya. Dan itu masih terbilang gampang. Karena kita akan melakukan dengan cara yang berbeda. Sehingga itu menjadi seperti sebuah tantangan, dan kita akan melakukan perubahan. Tapi tahukah kalian ada yang lebih sulit dari itu. Itu adalah mempertahankan. 

Saat kita sudah bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya. Dan terus berjalan seperti itu. Semakin baik dan semakin baik sampai kita mencapai hasil yang sempurna dan maksimal. Otomatis rasanya tujuan dan misi kita berhasil. Dan selesai sudah. Tapi tidak semudah itu. Tidak segampang itu. Memang misi kita berhasil. Tapi itu adalah awal dari sebuah tantangan sebenarnya. Itu adalah mempertahankan hasil tersebut. Apakah kita bisa mempertahankan hasil yang baik itu dalam jangka waktu yang lama? 

Karena memang sangat sulit untuk mempertahankan. Karena sebelumnya kita memiliki tantangan, sehingga kita akan terus berusaha melakukan yang lebih baik lagi. Tapi saat kita sudah mendapatkan apa yang kita inginkan atau sudah berada di puncak, mentok pada hasil yang maksimum. Kita menjadi seseorang yang mudah meremehkan dan menyepelekan. Sehingga minat kita untuk melakukan usaha dengan maksimal akan menurun. Dan akhirnya hasil yang kita dapatkan pun akan berubah semakin merosot.