Mencintai Tidak Harus Kalian Memberikan Semuanya Untuk Pasangan

Zaman Sekarang Pernikahan Sudah Bukan Menjadi Sebuah Kewajiban Lagi

Ada beberapa orang berpendapat, bahwa saat kita mencintai seseorang, dan kita benar-benar cinta. Maka kita akan memberikan semuanya untuk pasangan kita. Baik itu dalam berupa barang, waktu, atau perlakuan. Dan banyak orang mengatakan bahwa jika seseorang sudah sangat sayang sama kekasihnya, jika dia benar-benar mencintai kekasihnya, maka dia akan memberikan semua itu padanya. Jika dia hanya berikan setengah-setengah, itu harus dipertanyakan. Bisa jadi dia tidak sungguh-sungguh denganmu. 

Mencintai Tidak Harus Kalian Memberikan Semuanya Untuk Pasangan

Ya pernyataan tersebut tidak bisa dibilang benar atau salah. Karena itu hanyalah pendapat dari orang juga kan. Itu adalah pemikiran orang akan cinta. Sedangkan kita sendiri memiliki atau bisa mengartikan hal tersebut dengan berbeda. Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda soal cinta. Jika ada orang yang mengatakan bahwa kalau benar-benar cinta, maka semua akan diberikan olehnya. Tanpa kata tapi. Tapi itu tidak bisa juga dibenarkan. Karena ada juga yang memandang dan mengartikannya berbeda. 

Ada yang menganggap bahwa mencintai seseorang, apalagi masih fase pacaran. Jangan sampai kita memberikan semuanya padanya. Jangan mencintai sampai seratus persen. Kalau bisa 50 persen, ya 50 persen, kalau bisa kurang dari itu. Itu kata orang tua dulu. Karena kalau masih fase pacaran, itu masih masa dimana abu-abu. Belum tentu dia akan menjadi jodohmu. Belum tentu dia akan menjadi pasangan hidupmu. Jadi jangan terbuai dengan keadaan dan suasana. Dimana kita sudah merasa sangat mencintai orang ini, sampai apapun kita berikan kepadanya. Nyawa pun akan diberikan kalau bisa. 

Jangan. Karena kalian masih dalam fase pacaran dimana semua itu belum pasti, pacaran, berikanlah apa yang perlu diberikan. Nggak usah berlebih. Yang berlebih itu tidak baik. Kecuali kalau kalian sudah menikah itu barulah, kalian ingin memberikan semuanya silahkan. Kalian ingin mencintai sepenuhnya silahkan. Karena dia sudah sah menjadi pasangan hidupmu. Tapi kalau belum, sebaiknya kontrol perasaan kalian. Sebelum kalian semakin sakit nantinya. Karena jika kalian sudah memberikan semuanya saat pacaran, percayalah. Kalian harus siap untuk sakit.