Kadang Orang Baik Padamu Karena Mereka Menginginkan Sesuatu Darimu

Kadang Orang Baik Padamu Karena Mereka Menginginkan Sesuatu Darimu

Kita tidak boleh menjadi orang yang terlalu naif. Karena dunia ini dipenuhi dengan orang-orang yang cerdik, atau bisa dibilang cerdas dan licik. Mereka menggunakan kepintaran dan kebaikan mereka untuk bisa menggapaimu, untuk bisa dekat denganmu. Kemudian mereka akan meminta atau mengambil apa yang mereka inginkan darimu. Dan cara mereka mengambil atau mendapatkan apa yang mereka inginkan itu ada berbagai cara. Ada yang to the point. Ada yang menggunakan kelemah lembutannya untuk menutupi aksinya. Ada yang menggunakan rasa kasihan dan belas kasih orang untuk dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan. 

Kadang Orang Baik Padamu Karena Mereka Menginginkan Sesuatu Darimu

Orang semakin pintar dan cerdas dalam melancarkan sebuah aksi untuk mendapatkan apa yang dia mau, mendapatkan apa yang dia inginkan. Sehingga mereka bisa memiliki beberapa topeng. Mereka bisa memainkan beberapa peran sekaligus di satu waktu. Dan bisa dibilang kejahatan semakin merajalela. Karena kejahatan sekarang ini banyak dilakukan dengan terang-terangan. Tapi ada juga kejahatan yang dilakukan dengan diam-diam. Dan yang satu ini yang sangat berbahaya. Lebih baik kita dihadapkan dengan kejahatan yang terang-terangan. Sehingga kita bisa langsung mengadili orang tersebut. 

Kita bisa tahu apa yang harus kita lakukan. Kita bisa cepat berpikir. Dan orang lain pun akan ikut membantu. Tapi jika kejahatan yang dilakukan dengan diam-diam. Dengan tenang dan hati-hati. Itu akan membuat kalian kebingungan. Dan secara tidak sadar, kalian yang awalnya berjaga-jaga, malah ikut menjadi jahat karena terpengaruh oleh mereka yang menjalankan aksinya secara diam-diam. Dan akhirnya kalian bukan lagi menjadi korban tapi tersangka. Dan ini yang berbahaya. 

Dan yang biasanya melakukan hal ini adalah orang yang terdekat kita. Dimana mereka yang merasa sudah sangat dekat dengan kita, mereka yang sudah sangat kita percayai. Mereka yang sangat baik kepada kita, malah mereka yang melakukan tindak kejahatan. Merekalah yang menikam kita diam-diam. Dan hal seperti ini banyak sekali terjadi di antara kita.