Jangan Ragu Untuk Meminta Tolong Saat Kalian Membutuhkan Pertolongan

Zaman Sekarang Pernikahan Sudah Bukan Menjadi Sebuah Kewajiban Lagi

Ada beberapa hal yang dihindari oleh orang-orang tertentu. Biasanya untuk orang-orang yang memiliki pendirian yang keras, idealis, keras kepala. Mereka biasanya akan menghindari beberapa hal seperti, meminta, mengemis, minta tolong, dan sebagainya. Karena gengsi yang tinggi membuat mereka berpikir berkali-kali untuk meminta tolong. Apalagi jika orang tersebut yang biasanya memberi, membagi, dan tiba-tiba di dihadapkan dalam suatu situasi yang mengharuskannya meminta, mengemis, itu akan menjadi hal yang sangat berat baginya untuk dilakukan. Karena gengsi yang ada di dalam dirinya. 

Jangan Ragu Untuk Meminta Tolong Saat Kalian Membutuhkan Pertolongan

Semua orang pasti akan melewati proses itu. Beda lagi dengan orang yang sudah keenakan meminta atau mengemis, itu beda hal lagi. Itu adalah orang yang tidak mau berusaha. Orang yang sudah terjebak di zona nyaman, dimana mendapatkan dengan instant, tanpa mengeluarkan usaha yang cukup banyak. Tinggal meminta atau mengemis. Dan mereka merelakan merendahkan dirinya, untuk bisa menikmati segala hal yang instant. Ada juga orang yang seperti ini. Dan itu banyak. 

Tapi kali ini kita akan membahas soal orang yang memiliki gengsi yang tinggi, yang enggan untuk meminta. Yang sangat anti dengan meminta tolong. Walaupun dia sudah berada di keadaan terdesak. Tapi dia lebih mengutamakan egonya, gengsinya. Sehingga dia enggan untuk meminta tolong. Dan akhirnya malah dia yang repot sendiri. Dia yang bingung sendiri, harus berbuat apa, harus bersikap seperti apa. Ini dikarenakan dia yang sudah biasa berada di atas, dan saat dipaksa untuk melakukan sesuatu yang diluar kebiasaannya. Itu akan menjadi masalah dan akan ada bentrok di pikiran mereka. 

Ini yang menjadi poin utama. Ini yang harus kita perhatikan. Dimana tidak selamanya orang akan berada di atas. Syukur kalau kita masih di keadaan memberi, membagi, mengetahui, dan lain sebagainya. Tapi bagaimana jika sewaktu-waktu kita dipaksa untuk berada di posisi yang sebaliknya. Dimana kita tidak tahu, kita membutuhkan. Dan satu-satunya cara adalah meminta tolong. Pastinya kita akan memilih itu. Jadi biasakanlah untuk meminta tolong. Dan tidak ada salah nya juga untuk kita meminta tolong.